logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Gejala penyakit tipes dan tanda-tandanya

Gejala tipes - Penyakit tipes merupakan penyakit infeksi pada usus yang disebabkan makanan dan minuman yang terkontaminasi oleh bakteri Salmonella Thypti yang masuk ke dalam tubuh melalui usus dan menyebar ke seluruh tubuh,  biasanya sering terjadi pada anak-anak di atas satu tahun namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena penyakit tipes ini.

Penyakit tipes biasanya terjadi dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan, seperti tidak mencuci tangan sebelum makan, meminum air mentah langsung dari kran atau air minum yang belum dimasak dll sehingga membuat bakteri Salmonella dapat masuk ke dalam tubuh yang menyebabkan terjadinya penyakit tipes.

Gejala penyakit tipesBeberapa ciri-ciri dan gejala penyakit tipes:
  • Biasanya ditandai demam tinggi sampai 39 derajat sampai 40 derajat celcius pada waktu malam namun pada pagi dan siang hari demam menurun dan kembali demam tinggi menjelang malam hari, demam biasanya terjadi sekitar 3 minggu.
  • Hilangnya nafsu makan sehingga badan menjadi lemas.
  • Menurunnya berat badan.
  • Tenggorokan mengalami peradangan, bibir pecah dan kering.
  • Mulut mengalami bau tak sedap
  • Lidah terasa pahit dan pada bagian tengah berwarna putih sedangkan bagian pinggir berwarna merah.
  • Otot terasa nyeri
  • Sakit kepala berat
  • Tubuh menggigil
  • Tekanan darah menurun
  • Diare namun ada beberapa kasus yang mengalami sulit BAB.
  • Perut terasa sakit akibat pembengkakan limfa dan hati.
  • Mual dan muntah-muntah.
  • Timbul bercak merah kecil di sekitar perut dan dada.
  • Terjadi gangguan kesadaran atau bahkan pingsan jika sudah mengalami kondisi yang parah.
  • Jika penyakit tipes tidak cepat ditangani dapat mengakibatkan terjadinya kebocoran di bagian usus dan ini sangat berbahaya bagi keselamatan bahkan dapat mengakibatkan kematian.
Cara mengobati gejala penyakit tipes:
  1. Periksakan ke dokter sebelum penyakit tipes ini semakin parah agar bisa dilakukan pencegahan dan pengobatan dan banyak beristirahat.
  2. Obat-obatan yang biasa digunakan untuk penderita tipes diantaranya antibiotik, analgesic dan jika diperlukan akan menggunakan cairan infus.
  3. Mengkonsumsi makanan yang lunak dan mudah dicerna seperti bubur dan pantang makanan pedas ataupun asam.
  4. Pengobatan alami bisa menggunakan rebusan labu atau ceme tanpa kulit kemudian di blender, lalu minumlah secara rutin setiap hari.
  5. Pengobatan dengan rebusan cacing tanah yang sudah dibersihkan dan dibuang isinya, jika anda merasa geli atau jijik bisa membeli yang udah dikemas dalam kapsul yang bisa anda dapatkan di apotik atau toko obat cina.
Jadi gejala tipes bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan saat makan atau minum, sehingga bakteri Salmonella Thypti dapat masuk dan berkembang biak di dalam tubuh, selain itu daya tahan tubuh yang lemah juga sangat berperan memicu terjadinya gejala tipes ini.

Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Gejala penyakit tipes dan tanda-tandanya . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Gejala penyakit tipes dan tanda-tandanya sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

95 comments

owh jadi itu toh penyebabnya, banyak juga ya penyebabnya penyakit tipes. katanya kalo udah kena tipes sering kambuh2 gitu ya mas..

Balas

Iya mas tipes bisa kambuh lagi karena itu harus selalu menjaga kebersihan saat makan dan minum, banyak olahraga dan tidur cukup.

Balas

seperti pengalam saya waktu adik saya terkena tipes.
Gejala tipes memang perlu diketahui, karena biasanya dikira sakit demam biasah, tau-taunya terkena tepas. Dan yang lebih bahaya lagi kalau infeksi lambung dan usus karena gejalanya juga hampir sama :)

Balas

Stamina tubuh kurang fit..ternyata rentang ya mas keserang virus ini...

Btw nama virusnya...kayak nama seorang wanita ya..jgn2 virusbya cewe semua ya mas jenis kelaminnya...hehe :)

Balas

selalu Menjaga kebersihan dan istirahat yg cukup..menjauhi dari penyakit ini ya mas :)

Selain itu seperti membiasakan mengkonsumsi makanan2 yg sehat dan berolah raga agar tubuh kita bisa bugar dan fit setiap saat..
Nice..mas :)

Balas

Yang penting jaga kebersihan juga mas Bud, cuci tangan sebelum makan juga perlu... bakteri mas bukan virus hehe...

Balas

Iya mas kita perlu waspada jika terjadi sesuatu gejala yang tidak umum terjadi pada tubuh, dan sebaiknya periksakan ke dokter agar bisa diketahui lebih awal jika terjadi sesuatu.

Balas

Wah tumben nih mas yang satu ini jadi ahli dalam kesehatan hehe...

Balas

bener banget...bbrp hari yg lalu keponakan jg mengalami typhus, dan akhirnya beli kapsul yg isinya olahan cacing dan sekarang udah sembuh.

Balas

betul nih, saya juga sering kambuh2an, katanya perbanyak minum air putih aja

Balas

akasih gan infonya, ngomong2 ane dah pernah kena tipes lho, hehe :D

Balas

Kalau cuma minum air saja kayaknya kurang sob, coba aja minum kapsul cacingnya mudah-mudahan nggak kambuh lagi :)

Balas

Iya mbak Indah banyak yang sudah sembuh dengan kapsul cacing, memang bagus tuh kapsul hehe...

Balas

Yah harus hati-hati sob, perlu jaga kebersihan saat hendak makan atau minum biar nggak kambuh lagi :)

Balas

Saya juga pernah kena tipes Mas tapi terus terang saya hanya pakei obat luar aja karena saya paling takut ama yang namanya jarum suntik..

Balas

Maksudnya obat luar gimana mas, mungkin obat kaya pil atau kapsul yah mas... Makasih udah mampir dan sukses selalu :)

Balas

dulu pernah,tapi baru gejala,tapi Alhamdulillah bisa diatasi oleh dokter perusahaan,tapi yang jelas Allohlah yang menyembuhkan saya waktu itu,melalui tangan dokter tersebut,,,

Balas

obat oles kali Mas hehe

Balas

selain ahli kesehatan mas Budi ahli juga dalam permesinan mas Anthonie haha mesin jahit

Balas

Juga ahli masak memasak seperti masak air ya kang hehe...

Balas

Hehe... penyakit tipes adalah penyakit dalam jadi kayaknya bukan kang :)

Balas

Amin kang, mudah-mudahan nggak sampe terjadi lagi yah...

Balas

bener tuh apalagi mau bulan puasa juga kan kondisi tubuh juga harus fit :) iya gak mas anthoni..

Balas

kerak telor tidak lupa tentunya :D
hikhiks..

Balas

kayaknya kalo sakit tipes juga butuh kasih sayang deh :D
hihihi,,

Balas

kang bro kan udah tau yah, jadi perlu banget jaga kondisi tubuh biar tiap hari selalu fit. kalo tubuh fit mau cari nafkah kan juga lancar, kalo rejeki lancar kan disayang istri tentunya :) hohoho
iya gak kang bro..

Balas

banyak juga ya mas tanda tandanya, thansk infonya ya :)

Balas

Kasih Es krim juga bisa sembuh Om

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Betul banget mas Andes :)

Balas

Nah ada lagi kelebihan lainnya hehe...

Balas

Masa sih mas Hendrik hehe...

Balas

Betul mas harus itu hehe...

Balas

Wah berbagi pengalaman nih mas hehe...

Balas

Iya mas perlu diwaspadai, sama-sama mas :)

Balas

Makasih kunjungannya kawan, have a nice weekend juga :)

Balas

Iya Mas, riset terbaru. Es krim selain rasa apa gitu ? hehe

Balas

hohoho..
marhaban ya ramadhan, Andes Rizky Nugroho dan Faceblog Evolutions beserta staf karyawan mohon maaf lahir batin yah mas anthoni sama kang dede :) semalem udah sungkem duluan sama mas budi *hohoho

Balas

Sy sedikit ngeri nya :)

Balas

Ya wes lah...sing ganteng mesti ngalah...hehe :)

Balas

Berarti gak cuma Meriang ya mas :)

Balas

Alhamdulillah...sejuk kayak di kulkas nih kolom ini.. :)
Sya jg minta mav ya buat kakang mas Anthonie,Andes N kang Dede...
Semoga kita semua di berikan kesehatan dan kekuatan dlm menjalankan puasa nanti
amin :)

Balas

Mav mas baru nongol..jaringan bukan main lemotnya :)

Btw..mav lagi ya mas Anthonie...kalo bisa Captcha nya di suruh cuti dulu aja mas buat mudil..hehe :)

Soale penglihatan sy akhir2 ini ada byk gangguan...klw pas BW pke layar monitor hp...hehe
trims mas Anthonie :)

Balas

Mangkanya mas harus sering-sering jaga kebersihan biar nggak kena penyakit ini hehe

Balas

Wow ada orang ganteng lewat hehe...

Balas

Coba nanti saya cari info lagi yah mas hehe...

Balas

Oke deh udah saya suruh cuti tuh, tapi nggak tau apakah masih ngotot apa nggak belum sempet ngecek hehe...

Balas

Amin mas Bud... iya suasana jadi sejuk kayaknya yah hehe...

Balas

bener banget mas Bud...

Balas

kayaknya semua anak indonesia kebanyakan terkena types, saya juga pernah dulu waktu kecil, harus di tingkatkan lagi kebersihan dan menjaga kesehatan, emang bener tuh cacing sangat manjur buat penyakit types.

Balas

Iya mas dimas saya juga pernah ngalamin penyakit ini dan sembuhnya yah pake obat dari cacing tanah tuh hehe...

Balas

kebetulan aku jug punya penyakit tipes neh,

Balas

Harus hati-hati mas Rizal, yang penting jaga kebersihan saat makan semoga tidak terkena penyakit ini lagi yah :)

Balas

Penyakit types memang cukup berbahaya bagi kesehatan. Biasanya pengidap penyakit ini sering kambuh types. Oleh karena itu apabila penyakit ini tidak segera diatasi, akan berdampak buruk pada kesehatan seseorang :)

Balas

betul mbak wahyu, yang penting harus jaga kebersihan saat makan dan minum biar nggak kena penyakit tipes, makasih udah mampir mbak :)

Balas

Owhh Jadii Ituu Yahh Penyebab Penyakit Tipes Hehehe Baru Tahu saya :D
Tapi kang Syaa mau nanya Nihh Klo Mkan" Mkanan Yang Pedes Bisa Menyebabkan Tipes Kagak ya?? hehee

Balas

Kalau kondisi tubuh sehat makan pedas tidak akan menyebabkan penyakit tipes, tapi jika sudah terkena bakteri salmonela kemungkinan akan menyebabkan terkena penyakit tipes ini, jadi yang penting jaga kebersihan saat makan dan minum :)

Balas

terima ksih atas infonya mas, sekarang sy lg sakit. tp g tau sakitnya apa.
otot nyeri semua, panas dingin, ada bintik2 merah diperut n punggung..apa itu gejala tipes jga ya mas...????????/

Balas

Ada kemungkinan begitu sob, biasanya demam tinggi hanya pada malam hari dan ada bintik-bintik merah di perut, tapi untuk lebih pastinya lebih baik perisakan ke dokter, agar segera diketahui lebih dini,

Semoga cepet sembuh sob :)

Balas

Saya sekarang sedang flu dan disertai batuk sudah 3 hari, tpi batuk saya tidak parah, hanya beberapa kali saja dan sekarang sudah sedikit berkurang. Tapi saya merasa seperti ada pembengkakan di perut saya, apakah karna saya batuk atau ada gejala lain?
Soalnya 2 tahun lalu saya pernah terkena gejala tipes dan demam selama 2 minggu, dan saya juga terkena infeksi lambung.

Balas

Maaf saudari Nia, masalah pembengkakan di bagian perut banyak sekali penyebabnya dari yang ringan sampai yang berat bisa dari hati, lambung, usus, cacingan dan masih banyak penyebab lainnya, saran saya periksakan ke dokter bahkan jika perlu lakukan CT-scan untuk hasil yang pastinya, semoga bermanfaat :)

Balas

sy sdh 2x trkena gejala tipes, yg trakhir blm lm in, selain periksa ke dr. sy jg cb mkn kapsul cacing tnh, wkt mnm'y dibarengi sm obt dr. bdn sy g pns tgi, tp bgtu g mnm obt dr. cm mnm kapsul cacing tnh bdn sy lsng pns tgi smpe2 bwt nafas aj dada trasa nyeri, ap memang reaksi stlh mnm kapsul cacing tnh bdn jd pns tg?

Balas

Ekstrak cacing tanah bekerja membunuh bakteri penyebabnya dan menurunkan demamnya, seharusnya tidak akan mengalami hal seperti yang sobat ceritakan, saran saya jika penggunaan kapsul cacing tidak cocok anda konsumsi lebih baik tidak anda diteruskan, tapi anda bisa lanjutkan dengan obat dari dokter, semoga bermanfaat :)

Balas

Maaf mas obat cacing tanah itu apa?

Balas

obat cacing tanah untuk mengobati penyakit tipes adalah obat dengan bahan dasar cacing tanah yang sudah diolah menjadi obat.

Balas

selain yg di atas, ada lg ga cara buat ngobatin penyakit tsb ?

Balas

Sementara belum ada lagi mbak, biasanya kalau nggak ke dokter, minum obat cacing tanah untuk penyakit tipes pasti sembuh kok :)

Balas

kalo gejalanya sama tapi ga separah itu, apa namanya tipes jg mas?

Balas

kalau tipes biasanya ada bintik merah di dada dan perut, demam tinggi menjelang malam, perut terasa sakit, nafsu makan berkurang, pucat, badan lemas, jika ada tanda-tanda seperti itu sebaiknya segera periksakan ke dokter karena ada kemungkinan gejala tipes mbak.

Balas

Enteric fever (typhoid) is a systemic disease characterized by fever and abdominal pain caused by the spread of Salmonella typhi

Balas

betul sekali sob, karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan makanan dan minuman yang kita konsumsi.

Balas

mas gwe lg kena tipes ni..
emang obatnya cuma itu doang p mas

Balas

mas gwe lg kena tipes ni..
emang obatnya cuma itu doang p mas

Balas

sementara cukup dengan tips di atas mas, semoga cepat sembuh sakitnya.

Balas

alhamdulillah ane nggak pernah kena tipes sob. Mudah-mudahan jangan sampai ya sob terkena penyakit kayak gitu soalnya sembuh nya lama

Balas

teman saya dulu juga pernah terkena penyakit tipes mas, sembuh nya lama banget bisa berbulan-bulan. Jadi sebaiknya sebelum parah, kita bisa segera ke dokter ya agar bisa diobati secepat mungkin, soalnya kalau terlanjur parah, sulit atasi nya. Makasih mas anthonie atas info nya ya :)

Balas

Lidah saya warna tengah kuning kemerahan pimgir warna merah. Dan terasa pahit sudah 2 minggu. Apa jg bisa di katakan gejala types.

Balas

wah ikut untuk copy ya mas,, buat bahan karya tulis,,, visit balik mas,,,

Balas

terima kasih banyak mas, keren nih saya nyasar sampai sini, kemarin badan saya ngedrop sekitar 5 hari, maka dari itu saya searching di google tentang tipes. Semoga saya dapat lekas sembuh dan fit.

Balas

Mudah-mudahan sekarang sudah sembuh yah mas :)

Balas

Iya mas semoga bermanfaat :)

Balas

Iya betul sekali mbak Ririn, makasih kunjungannya :)

Balas

Iya jangan sampai terkena penyakit ini, selalu menjaga kebersihan makanan yang kita makan merupakan salah satu cara terhindar dari penyakit tipes ini.

Balas

bisa juga sob tapi untuk lebih pastinya sebaiknya periksakan ke dokter.

Balas

Sy sdh 7 kali sekarang yg ke 8... Usus nya sdh lemah ?

Balas

Kapsul cacing apa tersedia di semua apotik?

Balas

oh gitu ya, baru tahu kalo tipes suka kambuh. mesti dijaga nih kesehatan

Balas

Tifus termasuk penyakit yang harus mendapat penanganan secepatnya. Paling penting menjaga pola makan, dan teratur serta makanan2 yang sudah lama didiamkan lebih baik gak usah dimakan lagi. Begitu kan mas Antoni.

Balas

Kapsul cacing tanah,apa semua sama jenisnya,...(takutnya ada yang palsu )

Balas

mau nanya kak, aku kan pernah 1tahunan yglalu sebulanfull ngalamin gejala tipes nah ga rawat inap tapi rawat jalam dirumah, nah skrg aku sakitlagi tibatiba pusing drop tapi ga disertai demam tinggi, cuma demam biasa pas hari pertama sakit, skrg hari ke 3 cuma pusing aja malah pas hari kedua nambah sama diare gitu, akubelum periksa, inikirakira gejala apaya?

Balas
This comment has been removed by the author.

5 fungsi Sunat bagi kesegaran Pria
Manfaat sunat bagi melindungi kebersihan. bersama sunat, dapat menghasilkan laki-laki lebih gampang menyiangi penisnya. Sunat sanggup menghindari penumpukan kotoran. dikarenakan sesudah kencing, kebanyakan kembali ada tertinggal di kulit (kulup penis) yg hasilnya sanggup menghasilkan iritasi kronis. Kebersihan penis pasti sanggup menjaga laki-laki semenjak beragam hal menyebar. tidak cuma itu sektor puncak penis cowok adalah area tumbuhnya tidak sedikit patogen. seandainya tak dikhitan, cowok berisiko mengantongi inflamasi yg berujung terhadap beraneka ragam kasus kesehatan.

Manfaat sunat kepada menghindari kanker prostat. penyelidikan di Universiy of Quebec’s INRS-Institut Armand-Frappier di Montreal, Kanada menyatakan bahwa sunat dapat mengecilkan komisi terinfeksi masalah kelamin merambat yg jadi salah tunggal penyebab kanker prostat.

Manfaat sunat buat menghindari HIV. laki-laki yg telah dikhitan mempunyai uang lelah borok terhadap meraup kasus menghinggapi seksual, salah satunya merupakan HIV. bagi penyigian Dr. Lance Price dan rekan-rekannya mulai sejak George Washington University, AS, sunat mampu menyusutkan efek terinfeksi HIV sampai 50 prosen. penyigian tercatat dilakukan dgn menyerupakan jalma yg menyertakan sunatan masal yg dilakukan di uganda dan yg tak menurunkan sunatan masal tercatat. awal kreasi penyelidikan tertera ketahuan bahwa sesudah disunat, bilangan keseluruhan patogen yg ada di kulup penis partisipan menular dengan cara istimewa. terkecuali itu prevalensi patogen anaerob (organisme yg tidak mampu pandangan hidup tidak dengan oksigen) jadi menyusut. kamu� menyirnakan kulupnya dan cacah oksigen yg ada di penis jadi bertambah borong mengadakan kelembabannya. dgn menyulih suara ekosistem yg ada di penis sehingga penis tak jadi sarang virus.

Manfaat sunat kepada menghindari barah ginjal & kandung kemih. buat penyigian yg dilakukan oleh Brian Morris, profesor ilmu kedokteran molekular berasal Sydney Medical School, University of Sydney, disebutkan bahwa anak laki laki yg tak dikhitan sepuluh kali lebih rentan meraih bengkak ginjal, kandung kemih, dan saluran kemih daripada ujang yg dikhitan.

Manfaat sunat juga sebagai donor patogen bagus. bakal penyigian yg dilakukan oleh ilmuwan bermula Indiana University, komune kuman apik dengan cara istimewa dipengaruhi oleh sunat. patogen bagus tercatat berperan yang merupakan pelindung. Oleh dikarenakan itu sunat atau khitan ketahuan bisa menciutkan remunerasi tertular HIV dan problem menghinggapi seksual yang lain. Nah, dimanakah tempat mikroba apik tersimpul guna penis? kuman tercantum terletak di lembah kulup penis.

Demikianlah artikel “5 fungsi Sunat terhadap kesegaran laki laki. mudah-mudahan sanggup membangkitkan wawasan dan berguna kepada kamu.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit kelamin yang anda rasakan, jangan ragu untuk bertanya pada kami karena isi konsultasi aman terjaga, privasi pasien terlindugi, dan anda bisa tenang berkonsultasi langsung dengan kami. Anda dapat menghubungi hotline di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli Klinik Apollo, atau klik website bawah ini untuk berkonsultasi dengan ahli klinik Apollo.

Rumah sakit andrologi jakarta | Mengatasi kulup panjang

Sunat laser di jakarta | Metode sunat modern di Klinik Apollo

Chat Online | Free Consultasion

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger
-->